Sayuran Organik Online Terbaik. Yang Mana?

Dewasa ini toko sayuran organik online, teknologi semakin berkembang karena kemampuannya mempermudah pekerjaan manusia dalam berbagai aspek. Tidak dipungkiri, hal itulah yang membuat bisnis online sayuran organik juga ikut berkembang pesat. Dengan adanya teknologi, kamu tidak perlu lagi datang ke tukang sayur untuk belanja, tetapi kamu tinggal duduk manis dengan smartphone di tangan untuk melihat & membeli produk mana yang kamu inginkan dan sayuran pun langsung dikirim ke rumah kamu.

Apps Kecipir : Toko Sayuran Organik Online
Aplikasi Mitra Kecipir, membantu petani dalam menyiapkan panen dan pesanan.

 

Nah, tapi kamu sudah tahu belum sih toko sayuran organik yang bagus seperti apa? Yuk simak dibawah ini tips nya :

  1. Adanya profil mitra petani

Profil mitra petani pada website resmi ataupun pada aplikasi menunjukkan bahwa toko sayuran organik benar – benar memiliki mitra yang terpercaya.

Baca juga : Pertemuan Mitra Petani | Petani Grup Elim | The Learning Farm

  1. Adanya keterangan keorganikan.

Menjual sayur/ produk organis pada intinya adalah soal etika. Secara rasa/ penampilan sulit membedakan produk organik dan sayuran biasa. Dengan menjelaskan bahwa suatu produk sudah bersertifikat atau belum, sudah bebas pestisida atau belum, secara jujur disampaikan. Konsumenlah yang menentukan pilihan.

  1. Panenan langsung dari petani organik membutuhkan waktu

Toko sayuran organik yang baik adalah toko yang menyediakan sayuran dalam keadaan fresh, baru dipanen oleh petani. Oleh karena itu, pasti ada jeda antara waktu panen dan waktu pengiriman agar sayuran yang dikirim masih tetap segar saat diterima oleh pelanggan.

Prosesnya adalah:  Pesan hari ini> Esok pagi-siang dipanen> Malam disortir> Lusa pagi dikirim ke pemesan. Apakah mungkin dipesan-dipanen-diantar dalam 24 jam? Bukan tidak mungkin, tetapi terus terang kami belum pernah menemukan hal itu di petani-petani mitra Kecipir.

Baca juga : Cara Kerja Kecipir Menyiapkan Pesanan | Alur Kerja Agen Kecipir

Kemungkinan lain adalah sayur dipanen sebelumnya/ stok. Selain kurang segar, jika tidak terpesan akan menjadi limbah dan terbuang. Sayang bukan? Dan pastinya biaya sayur yang tidak terjual akan dibebankan kepada harga jual, jadinya cenderung mahal.

Menunggu satu hari dan mendapat sayuran organik segar, murah, dan tidak menjadi limbah yg berlebihan tampaknya menjadi pilihan yang lebih bijak!

Tertarik menjadi mitra? Baca disini

 

 

 

1332total visits,4visits today

,,,,,,,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *