Apa Saja Manfaat Sayur di Kecipir?

Membeli sayur organik di supermarket memang sah-sah saja. Tapi kenapa harus beli yang mahal kalau yang bersertifikat saja bisa Anda dapatkan di aplikasi Kecipir?

Berikut adalah beberapa jenis sayuran organik yang terdaftar di Kecipir beserta manfaatnya untuk kesehatan Anda

  1. Cabe Jalapeno

Cabe memang salah satu sayuran yang tidak bisa lepas dari lidah orang Indonesia. Mengganti cabe biasa dengan cabe organik akan semakin menambah khasiatnya untuk tubuh. Selain diproduksi secara lebih higienis, cabe jalapeno organik juga memiliki warna yang lebih segar. Dibalik pedasnya jalapeno, ternyata cabe ini kaya akan vitamin A dan C. Ekstrak jalapeno dapat menghentikan perkembangan bakteri di dalam pencernaan sekaligus menjaga level gula di dalam tubuh Anda.

Gunakan cabe jalapeno untuk memasak kare, atau taburkan sebagai topping pizza yang Anda buat sendiri. Hmmm pasti lezat!

  1. Okra hijau

Di Kecipir, Okra hijau pun bersertifikat organik jadi Anda tak perlu meragukan keorganisannya. Okra yang kaya akan kalsium bisa dijadikan alternative pengganti susu bagi yang lactose intolerant. Selain bagus untuk tulang, Okra juga kaya akan vitamin B serta melancarkan pencernaan.

Mudah sekali mengolah okra hijau organik ini. Cukup cuci bersih dan tumis dengan bawang putih, garam, merica dan saus tiram. Okra siap dihidangkan bersama nasi panas!

  1. Kale curly green

Anda pasti sudah sering mendengar superfood yang satu ini. Kale memang digadang-gadang memiliki sejuta nutrisi yang baik untuk kesehatan maupun untuk Anda yang sedang dalam masa diet menurutnkan berat badan. Bagi yang suka dengan jus sayur, pemilihan Kale organik adalah hal yang tepat karena sayur akan diblender dalam keadaan mentah, jadi Anda membutuhkan sayur yang benar-benar bersih dari pestisida maupun bakteri yang dicemarkan dari pupuk.

Sayuran Kale dapat mencegah terbentuknya sel kanker di dalam tubuh dan warnanya yang hijau gelap menandakan bahwa sayuran ini kaya antioksidan untuk melindungi tubuh kita dari terpaan radikal bebas.

  1. Selada Cos

Selada cos biasanya menjadi salah satu bahan wajib dalam membuat Caesar salad. Selada organik ini sangat segar meskipun dimakan mentah. Selada Cos kaya akan asam folat yang penting untuk kesuburan. selain itu, di dalam selada Cos juga terkandung beta carotcarotene baik untuk kesehatan mata.

Selain keempat sayuran organik di atas, Anda juga bisa menemukan ayam potong organik serta telur organik di agen terdekat yang dapat Anda lihat di Kecipir. Yuk, budayakan hidup sehat dengan beralih ke sayuran organic yang bisa didapatkan dengan cara praktis melalui online di Kecipir J

939total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *