Apa Yang Bisa Kita Lakukan Untuk Mencapai #ZEROHUNGER ?

Membuang lebih sedikit, makan lebih baik dan mengadopsi gaya hidup berkelanjutan adalah kunci untuk membangun dunia yang bebas dari kelaparan. Pilihan yang kita buat saat ini sangat penting untuk masa depan pangan yang aman. Berikut ini daftar tindakan sederhana untuk membantu Anda membuat cara hidup #ZeroHunger, untuk membantu menghubungkan kembali ke makanan dan apa yang menjadi kepanjangannya.

Cintai sisa-sisa makananmu

Jika Anda memiliki sisa makanan, bekukan untuk nanti, atau gunakan sebagai bahan dalam makanan lain. Saat kamu makan di sebuah restoran, mintakan setengah porsi jika Anda tidak merasa terlalu lapar, atau bawa pulang sisa-sisa makanan Anda.

Adopsi pola makan yang lebih sehat dan berkelanjutan

Hidup serba cepat dan berusaha untuk menyiapkan makanan sehat dan bergizi dapat menjadi tantangan jika Anda tidak tahu caranya. Makanan sehat tidak harus rumit. Kenyataannya, makanan sehat bisa dimasak dalam cara cepat dan mudah dengan hanya menggunakan beberapa bahan. Bagikan resep sehat cepat Anda dengan keluarga Anda, teman, kolega, dan online. Ikuti koki dan blogger berkelanjutan secara online untuk mempelajari resep atau obrolan baru kepada petani lokal Anda untuk melihat bagaimana mereka memasak produk mereka di rumah.

Berbagi adalah peduli

Sumbangkan makanan yang seharusnya terbuang percuma, sesuai dengan peraturan makanan lokal Anda. Sebagai contoh, OLIO, Aplikasi baru menghubungkan tetangga satu sama lain dan dengan bisnis lokal sehingga kelebihan makanan dapat dibagikan, tidak dibuang. Pelajari tentang inisiatif yang ada di kafetaria, toko, atau di area umum Anda untuk memberi dorongan pada asosiasi bantuan pangan.

Beli saja yang Anda butuhkan

Rencanakan makanan Anda, buat daftar belanjaan dan tempel, dan hindari pembelian impuls. Anda tidak hanya akan menghabiskan lebih sedikit makanan, Anda juga akan menghemat uang!

Simpan makanan dengan bijak

Jangan biarkan makanan Anda sia-sia: pindahkan produk lama ke bagian depan lemari atau kulkas Anda dan baru yang ke belakang. Setelah terbuka, gunakan wadah kedap udara untuk menjaga makanan tetap segar di lemari es dan memastikan paket ditutup untuk menghentikan serangga masuk.

Taruh sisa makanan Anda untuk digunakan

Alih-alih membuang sisa makanan Anda mengapa tidak mengkompos mereka sebagai gantinya? Dengan cara ini Anda memberi nutrisi kembali ke tanah dan mengurangi jejak karbon Anda.

Lakukan percakapan dengan orang-orang di sekitar Anda tentang rasa hormat terhadap makanan

Makanan menghubungkan kita semua. Bantu orang-orang terhubung kembali dengan makanan untuk gaya hidup #ZeroHunger dan apa kepanjangannya dengan berbagi pengetahuan dan semangat Anda dengan orang-orang di sekitar Anda; di rumah dengan keluarga Anda, dengan teman dan di tempat kerja. Misalnya, tanamlah makanan Anda sendiri di rumah atau berpartisipasi dalam kebun masyarakat, mengatur makan malam atau berbagi resep. Juga, dukung badan amal lokal yang bekerja dengan tunawisma dan lapar, dan melibatkan keluarga dan teman Anda.

Jagalah tanah dan air bersih kita

Sebagian limbah rumah tangga berpotensi berbahaya dan tidak boleh dibuang ke tempat sampah biasa. Barang-barang seperti baterai, cat, ponsel, obat-obatan, bahan kimia, pupuk, ban, kartrid tinta, dll. dapat meresap ke dalam tanah dan pasokan air kita, merusak sumber daya alam yang menghasilkan makanan kita.

Gunakan lebih sedikit air

Air adalah bahan dasar kehidupan dan kita tidak dapat menghasilkan makanan kita tanpanya. Meskipun itu penting petani belajar menggunakan lebih sedikit air untuk menanam makanan, Anda juga dapat menjaga air dengan mengurangi limbah makanan. Kapan Anda membuang makanan Anda, Anda membuang-buang sumber daya air yang digunakan untuk memproduksinya. Sebagai contoh, dibutuhkan 50 liter air untuk menghasilkan satu jeruk! Anda juga dapat membuang lebih sedikit air dengan mandi bukannya mandi, mematikan air sambil menyikat gigi dan memperbaiki kebocoran!

Ketahui dari mana makanan Anda berasal

Menghormati makanan juga tentang mengetahui dari mana makanan kita berasal dan terbuat dari apa. Mencari tahu apa yang Anda makan dengan memeriksa label. Cari tahu bahan apa yang tidak sehat dan pilih pilihan sehat. Siapkan kebun sayur di rumah atau berpartisipasi dalam kebun komunitas tidak hanya memiliki akses ke makanan bergizi dan sehat tetapi juga belajar tentang berapa banyak yang dibutuhkan untuk memproduksi makanan kami telah tersedia.

Mendukung produsen makanan lokal

Dengan membeli produk lokal, Anda mendukung petani keluarga dan usaha kecil di komunitas Anda. Kamu juga membantu melawan polusi, dengan mengurangi jarak pengiriman untuk truk dan kendaraan lain.

Pilih buah dan sayuran yang jelek

Jangan menilai makanan dari penampilannya. Buah dan sayuran yang aneh dan berbentuk sering kali dibuang begitu saja karena mereka tidak memenuhi standar kosmetik yang sewenang-wenang. Jangan khawatir – rasanya sama, jika tidak lebih baik. Buah yang matang juga dapat digunakan dalam smoothies, jus dan makanan penutup.

Jadilah konsumen yang rajin

Seminggu sekali, cobalah makan makanan all-veggie (termasuk kacang seperti lentil, kacang, kacang polong dan buncis) bukannya satu daging. Lebih banyak sumber daya alam digunakan untuk menghasilkan daging, terutama air dan jutaan

ekar hutan hujan ditebas dan dibakar untuk mengubah lahan menjadi padang rumput untuk ternak. Menemukan beberapa resep pulsa yang lezat dan coba ‘kuno’ seperti quinoa. Saat melakukan pembelian, lakukan sedikit penelitian untuk memastikan Anda hanya membeli dari perusahaan yang mengikuti praktik berkelanjutan dan tidak merugikan lingkungan Hidup. Ingat: harga murah sering berarti biaya manusia atau lingkungan yang tinggi.

Memahami pelabelan makanan

Ada perbedaan besar antara tanggal “terbaik sebelum” dan “bekas-pakai”. Terkadang makanan masih aman untuk dimakan setelah tanggal “terbaik sebelum”, padahal ini adalah tanggal “penggunaan-oleh”, yang memberi tahu Anda saat itu tidak lagi aman untuk dimakan.

Pelajari juga cara mengidentifikasi bahan tidak sehat seperti lemak trans dan pengawet pada label makanan dan hindari makanan dengan tambahan gula.

Beli organik

Pertanian organik membantu tanah untuk tetap sehat dan mempertahankan kemampuannya untuk menyimpan karbon, berkontribusi dalam perjuangan terhadap perubahan iklim. Carilah produk organik dan perdagangan adil yang tersedia di supermarket lokal Anda atau pasar petani dan mendukung petani skala kecil dengan menghindari daging, telur, dan produk olahan daging secara intensif.

Menjaga populasi ikan tetap lestari

Yakinkan teman dan keluarga Anda untuk makan spesies ikan yang lebih berlimpah, seperti mackerel atau herring, daripada mereka yang berisiko ditangkap secara berlebihan, seperti ikan cod atau tuna. Beli ikan yang sudah ditangkap atau dibudidaya secara berkelanjutan, seperti ikan yang diberi label ramah lingkungan.

 

363total visits,9visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *