Apakah Edible Flower Aman Untuk Dikonsumsi?

Sesuai dengan namanya ‘Edible Flower’ selain cantik untuk hiasan ternyata bunga jenis ini juga aman untuk dikonsumsi. Edible Flower yang aman dikonsumsi adalah yang acara penanamannya tidak memakai pestisida, pupuk kimia dan area penanamannya jauh dari asap kendaraan bermotor. Apabila bunga ini terkena polusi dan pestisida, maka sudah tidak aman untuk dikonsumsi lagi.

Bunga apa aja sih yang bisa dikonsumsi?

  • Bunga Telang (Blue Pea Flower)

  • Yellow Cosmos

  • Pink Cosmos

Baca juga : 10 Macam Edible Flower yang Aman Dikonsumsi

Edible Flower itu paling enak dibikin apa aja sih?

Salad

Hah.. bunga bisa dibikin jadi salad!!?? Yub benar, edible flower bisa mempercantik salad dan menambah rasa atau sensasi yang berbeda untuk orang yang mengkonsumsinya.

Teh

Anda pernah mendengan teh camomile? Ternyata teh ini ada campuran bunganya lhoo. Manfaat dari teh ini yaitu untuk memberi rasa nyenyak dan tenang saat tidur. Campuran edible flower pada teh ini bisa mempengaruhi rasa dan bau yang enak dan bikin rileks juga, cocok bagi Anda yang mungkin memiliki masalah susah tidur.

Hiasan kue tart

Agar lebih unik dan cantik, para chef kue sekarang juga sering menggunakan edible flower untuk mempercantik kue buatannya agar lebih menarik pelanggan. Selain tampilan kue jadi makin cantik, edible flowernya juga enak untuk dimakan.

Tambahan rasa untuk es krim

Edible flower juga bisa digunakan sebagai garnish untuk menambah rasa dan penampilan makanan yang lebih cantik. Kalau untuk es krim ini, biasanya menggunakan bunga lavender untuk hiasannya.

 

Ternyata unik juga ya edible flower ini, selain bisa dimakan langsung, ternyata juga bisa jadi bahan campuran makanan lain untuk menambah rasa dan tampilan yang lebih cantik. Bisa dicoba nih buat ibu-ibu yang suka berkreasi dalam menu masakannya.

 

2022total visits,2visits today

,,,,,,,,,,,

2 comments on “Apakah Edible Flower Aman Untuk Dikonsumsi?”

  1. kami menyeduh bunga telang menjadi teh biru dan jeruk ungu. juga menjadi kombucha bunga telang yg selain penuh probiotik sehat juga warnanya sangat enak untuk diminum harian.

    1. says:Dimas Gema

      terima kasih kak tipsnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *