4 Cara Menyimpan Alpukat di dalam Kulkas

Manfaat buah sangatlah baik untuk tubuh kita, namun tidak semua buah dapat kita nikmati setiap harinya karena beberapa buah memiliki musim tertentu untuk dinikmati. Buah alpukat contohnya yang hanya ada pada akhir hingga awal tahun, namun alpukat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan jika dikonsumsi. Berikut beberapa cara untuk menyimpan alpukat :

  • In Halves (Membagi Dua)

Potong alpukat menjadi dua bagian dan kupas dari kulitnya dan simpan ke dalam wadah, kemudian berikan perasan air lemon secukupnya. Setelah itu masukan kedalam plastik yang kedap udara untuk menghindari alpukat berubah warna dan kemudian simpan alpukat kedalam kulkas.

  • Dice (Dadu)

Cara lain agar alpukat tidak berubah warna dengan memotong alpukat seperti dadu dan berikan air lemon. Setelah itu tempatkan kedalam plastik kedap udara.

  • Puree (Bubur)

Menghancurkan alpukat kedalam bentuk bubur sangat memudahkan untuk membuat olahan alpukat untuk saus ataupun smoothies. Caranya dengan menghaluskan alpukat dan perasan air lemon dengan blender ataupun food processor. Setelah dihaluskan masukan kedalam plastik untuk disimpan didalam kulkas.

  • Ice Cube

Cara ini juga sangat mudah dan bisa dimodifikasi atau ditambahkan dengan bahan lain, caranya dengan menghancurkan alpukat dengan air lemon dan masukan kedalam blender maupun food processor, kemudian tuangkan kedalam ice tray dan masukan kedalam freezer.

Sumber: https://wholenewmom.com/kitchen-tips/freezing-avocados/

2943total visits,5visits today

,,,,,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *