Resep Smoothie Alpukat, Cara Sehat Nikmati Alpukat

Mungkin ada sebagaian orang yang tak menyukai rasa alpukat yang cenderung hambar dan kental. Namun, buah yang bisa melembabkan kulit wajah ini sekarang bisa Anda nikmati dengan cara dibuat smoothie lezat. Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui manfaat dan cara membuat smoothie lezat dari alpukat.

Kandungan Gizi yang Terdapat dalam Alpukat

Buah alpukat merupakan buah dengan daging yang tebal dan rasa yang hambar jika dimakan tanpa gula. Namun buah alpukat ini ternyata memiliki banyak kandungan gizi lhoo. Salah satu kandungan gizi yang terkandung di dalam alpukat adalah lemak tak jenuh. Lemak tak jenuh bisa memerangi lemak jahat penyebab kadar kolesterol tinggi, mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke.

Selain itu, alpukat yang menyehatkan ini kaya akan kandungan protein yang bisa mencapai 4 gram pada satu buah alpukat ukuran sedang. Kandungan protein yang ada pada alpukat lebih banyak daripada kandungan protein pada buah-buahan lainnya. Jadi, untuk memenuhi kebutuhan protein, Anda tidak hanya bisa mendapatkannya dari telur. Anda bisa mendapatkannya juga dari buah alpukat.

Selain lemak tak jenuh dan protein, buah ini pun bisa memenuhi kebutuhan serat harian Anda. Serat yang ada pada alpukat ukuran sedang adalah sekitar 11 gram. Alpukat juga kaya akan kandungan kalium dan beberapa vitamin yang penting untuk tubuh dan perkembangannya. Buah ini juga merupakan sumber vitamin E yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit Anda.

Baca Juga: 8 Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Alpukat

Bahan untuk Membuat Smoothie Alpukat

Selain dimakan dengan tambahan gula atau susu kental manis, alpukat yang menyehatkan ini bisa kamu nikmati sebagai smoothie alpukat. Smoothie alpukat nikmat disajikan sebagai minuman dingin di saat cuaca sedang panas. Selain menyegarkan, smoothie alpukat juga bisa menjadi penunda lapar. Smoothie alpukat sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah halus, lembab dan tubuh yang sehat. Untuk membuat smoothie alpukat, Anda hanya memerlukan bahan-bahan ini:

  • Satu buah alpukat yang sudah matang, ambil daging buahnya (bisa didapat di Kecipir.com).
  • 100 ml yoghurt (gunakan plain yoghurt/yoghurt yang hambar tanpa tambahan gula).
  • 100 ml susu cair.
  • Gula secukupnya (bisa diganti dengan madu murni).
  • Es batu secukupnya.

Cara Membuat Smoothie Alpukat

Setelah semua bahan terkumpul, Anda bisa memulai untuk membuat smoothie alpukat yang lezat dan menyehatkan kulit wajah Anda. Beriku ini proses membuatnya:

  1. Masukkan daging buah alpukat ke dalam blender.
  2. Tambahkan yoghurt, susu cair, gula dan es batu secukupnya.
  3. Blend hingga semua bahan tercampur.
  4. Setelah semua bahan tercampur, matikan blender dan siapkan gelas.
  5. Masukkan smoothie alpukat ke dalam gelas.
  6. Taburi dengan buah alpukat segar.
  7. Smoothie alpukat yang nikmat dan sehat siap untuk disajikan.

 

 

1276total visits,2visits today

,,,,,,,,,,,,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *