Tips Hemat Beli Sayuran Organik

Siapa bilang sayuran organik itu selalu mahal? Dengan mengetahui sedikit trik, Anda bisa kok, mendapatkan sayuran sehat ini dengan harga yang terjangkau!

  • Siapkan daftar belanja

Bagi yang suka memasak, melihat sayuran segar bisa bikin kalap. Rasa-rasanya ingin membeli semua sayuran itu dan di stok di kulkas. Padahal, sayuran yang disimpan di kulkas berhari-hari bisa kehilangan nutrisinya dan layu. Untuk mengatasinya, selalu bawa daftar belanjaan sebelum Anda pergi ke supermarket. Dengan begini, Anda tidak kalap membeli barang lain yang tidak diperlukan.

  • Memastikan keorganisannya

Sebelum membeli sayur organik, ada baiknya memastikan level keorganisan sayuran tersebut. Level A adalah sayuran organik yang bersertifikat namun ada pula grade B dan C yang dibudidayakan secara organis namun tidak memiliki sertifikat. Dari segi harga, sayur grade A pasti lebih mahal dibandingkan sayur Grade C. Dengan memastikan tingkatan ini, Anda akan lebih mudah mengatur budget untuk berbelanja bahan makanan.

  • Beli sayur organik di agen lokal

Membeli sayuran organik di agen lokal juga salah satu cara berhemat. Petani lokal yang menanam sayuran organik ini bisa mengantarkan langsung hasil panen mereka ke rumah Anda. Harganya jauh lebih murah bila dibandingkan harga jual di supermarket. Anda juga tidak perlu takut kalau sayur rusak karena sayur dipanen dalam keadaan masih segar kualitasnya.

  • Menjadi pelanggan produk organik lokal

Jika Anda rutin menggunakan sayuran organik sebagai bahan makanan, ada baiknya menjadi pelanggan agen-agen sayur organik supaya mendapatkan sayur terbaik dengan cepat dan mudah. Atau, Anda juga bisa mengunduh aplikasi Kecipir di gadget iOS atau Android Anda dan temukan petani organik terdekat.

Jadi, Anda pilih yang mana?

 

733total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *