Apakah Edible Flower Aman Untuk Dikonsumsi?

Sesuai dengan namanya ‘edible flower’ selain cantik untuk hiasan ternyata bunga jenis ini juga aman untuk dikonsumsi. Agar aman untuk dikonsumsi, kita harus perhatikan cara penanamannya, yaitu tidak memakai pestisida dan jauhkan area penanaman dari asap kendaraan bermotor, karena asap dan pestisidanya bisa terserap dan bunga tidak aman untuk dikonsumsi lagi.

Bunga apa aja sih yang bisa dikonsumsi?

  • Bunga Telang (Blue Pea Flower)

  • Yellow Cosmos

  • Pink Cosmos

Edible Flower itu paling enak dibikin apa aja sih?

Salad

Hah.. bunga bisa dijadiin salad!!?? Yup benar, edible flower ini bisa mempercantik tampilan salad dan menambah rasa atau sensasi yang berbeda untuk orang yang mengkonsumsinya.

Teh

Anda pernah mendengar teh camomile? Ternyata teh ini ada campuran bunganya lhoo, fungsinya untuk memberi rasa nyenyak dan tenang saat tidur. Campuran edible flower pada teh ini bisa mempengaruhi rasa dan bau yang enak juga, cocok bagi Anda yg mungkin susah tidur.

Hiasan kue tart

Agar lebih unik dan cantik, para chef kue sekarang juga menggunakan edible flower untuk mempercantik tampilan kuenya agar lebih menarik pelanggan. Selain tampilan kue makin cantik, edible flower nya juga bisa dimakan.

Tambahan rasa untuk es krim

Edible flower juga bisa digunakan sebagai garnish untuk menambah rasa dan penampilan yang lebih cantik. Kalau untuk es krim ini, biasanya menggunakan bunga lavender

Ternyata unik juga ya edible flower ini, selain bisa dimakan langsung, ternyata bisa jadi bahan campuran makanan lain untuk menambah rasa dan tampilan yg lebih cantik. Bisa dicoba nih buat ibu-ibu yang suka berkreasi dalam menu masakannya.

608total visits,1visits today

2 comments on “Apakah Edible Flower Aman Untuk Dikonsumsi?”

  1. kami menyeduh bunga telang menjadi teh biru dan jeruk ungu. juga menjadi kombucha bunga telang yg selain penuh probiotik sehat juga warnanya sangat enak untuk diminum harian.

    1. says:Dimas Gema

      terima kasih kak tipsnya 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *