Menyambut Ramadhan Bersama Anak-anak Penderita Diabetes

 

Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Kecipir ikut berpartisipasi bersama dengan Divisi Endokrinologi Anak FKUI-RSCM dan IKADAR dalam acara mini seminar “Pasien DM Bugar Puasa Tetap Lancar”. Kecipir sangat mendukung sekali betapa pentingnya konsumi sehat terutama sayur-sayuran untuk para anak-anak penderita diabetes tipe-1.

Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi penyandang diabetes melitus tipe 1 agar dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan secara aman, nyaman dan menyehatkan.

Perlu diketahui, Penyakit Diabetes Melitus (DM) tipe 1 bukanlah halangan untuk tetap
menjalankan ibadah puasa. Namun dalam prakteknya terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh penyandang DM tipe 1 agar tetap sehat dan bugar selama menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Hal paling utama yang harus diperhatikan penyandang DM tipe 1 untuk berpuasa adalah kedisiplinan dan edukasi penyandang DM tipe 1, baik dalam hal pengaturan pola makan, jadwal makan,maupun dosis insulin yang dibutuhkan. Jika tidak, kadar gula darah bisa tidak
seimbang yang akan membahayakan penyandang DM. Anak-anak penderita diabetes tipe 1 ini sangat membutuhkan bimbingan dan dukungan dari banyak pihak, terutama orangtua untuk selalu mengamati apa yang dikonsumsi oleh si anak.

Sebelumnya Kecipir telah mengadakan kampanye donasi 1 share= Rp 2000 sebagai bentuk partisipasi Kecipir untuk anak-anak para penderita diabetes. Selama periode kurang lebih 1 bulan, donasi yang sudah terkumpul dari share via FB sebesar Rp 1.212.000 diberikan langsung kepada anak-anak penderita diabet tipe-1 berupa voucher paket sayur organik.

Berikut cuplikan kegiatan acara Kecipir dalam acara mini seminar “Pasien DM Bugar Puasa Tetap Lancar”

 

 

Semoga mereka dapat selalu dalam keadaan sehat dan rutin mengonsumsi makanan sehat. Yuk pantau terus asupan kalori dan gizi pada anak-anak kita👪

1396total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *