IMG-LOGO
News

Mau tau bagaimana cara kerja Kecipir menyiapkan pesanan? Mari kita simak!

18 January 2017

Kecipir akan menjelaskan sistem kerja kepada masyarakat, bahwa sayuran yang dijual di Kecipir selalu dalam kondisi segar, langsung dipanen dari petani dan diantar ke para konsumen/member tidak lebih dari 24 jam untuk mempertahankan kesegaran produk.

1. Sebelum hari pengantaran, Kecipir pada hari sebelumnya melakukan penjemputan produk sayur-sayuran organik dari para mitra petani Kecipir. Penjemputan sayur dilakukan pada sore hari sebelum esoknya akan ditarakan ke Agen Kecipir, ada juga beberapa petani yang  mengantarkan sayuran-sayurannya langsung ke kantor Kecipir, semua tergantung dengan kesanggupan petani mitra Kecipir.

Sayuran-sayuran organik dikirim/diambil secara dari daerah Bogor. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, karena Kecipir memangkas rantai distribusi sehingga harga beli dipetani lebih tinggi tapi harga jual ke pembeli lebih murah. Mitra petani-petani organik Kecipir dipilih berdasarkan hasil rekomendasi kelompok dan hasil survei lokasi tim Kecipir.

2. Setelah sayur-sayuran  pesanan Member Kecipir telah sampai di kantor Sentul, staf Kecipir melakukan pengecekan kualitas sayuran yang dikirimkan petani, pengecek daftar orderan Member/Agen, memilah dan mengemas sayuran sesuai dengan orderan Member/Agen . Dalam proses ini, ketelitian dan kecermatan sangat dibutuhkan bagi Kecipir agar produk yang dikirimkan ke Kosumen memiliki mutu yang baik.

3. Setelah melakukan proses pengecekan dan pengemesan produk sesuai orderan, tim Kecipir memindahkan ke mobil Kecipir sesuai dengan rute pengantaran Agen. Produk orderan ditaruh di mobil kecipir ditata secara hati-hati dan diatur dengan sebaik mungkin oleh tim salah satunya dengan menaruh di container box, dengan berhati-hati agar produk tidak saling tertiban dan aman.

4. Setelah semua persiapan selesai, sekitar jam 4 pagi mobil Kecipir sudah berangkat dari kantor Sentul ke wilayah Agen yang dijadwalkan pada hari tersebut. Waktu untuk pesanan sampai ke agen disesuaikan dengan tingkat kemacetan daerah Agen dan proses pengantaran oleh petani Kecipir. Biasanya agen sudah mendapat produk di pagi hari sekitar pukul 5 pagi-10pagi.

Setelah pesanan sampai di Agen, Agen akan mengkonfirmasi Member untuk melakukan pengambilan pesanan baik dengan datang sendiri ke tempat Agen maupun menggunakan bantuan ojek online. Khusus untuk Member yang memilih metode pembayaran COD diharuskan datang sendiri ke tempat Agen.

Berikut inforgrafis alur agen Kecipir sebagai pengingat bagaimana alur agen di Kecipir disini

Total Page Visits: 373 - Today Page Visits: 4

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah