IMG-LOGO
News

Sadarkah? Kamu Adalah Kartini

20 April 2020

Dibalik sikap kritis RA Kartini terkait emansipasi wanita Indonesia.  Ada kemampuan lain yang juga patut kita teladani.  Sosok Ibu Kartini ternyata hobi memasak loh Cipers!

Berbagai jens masakan Jawa, Belanda, Arab, dan Cina telah Ia coba.  Hobi memasaknya dilanjutkan dengan menulis kumpulan resep.  Meski pada akhirnya Sang Cicit lah yang menyempurnakan tulisan resep tersebut menjadi sebuah buku.

Hobi Memasak dan Menulis Kumpulan Resep

Sejak berusia belasan tahun, RA Kartini sangat memperhatikan apa-apa yang Ia makan.  Dalam suratnya, terkuak bahwa Kartini menganut prinsip vegetarian.  Kata-katanya yang sangat terkenal terkait hal ini adalah, “Vegetarisme itu doa tanpa kata kepada Yang Maha Tinggi.”

Tak  heran jika resep favoritnya terdiri dari olahan sayur dan buah.  Tiga diantaranya adalah Lodeh Bumbu Gangsa, Asem-Asem, dan Gedang Goreng.  Seluruh resep yang Ia tulis dapat kita baca dalam buku “Kisah & Kumpulan Resep PUTRI JEPARA Rahasia Kuliner R.A Kartini, R.A Kardinah dan R.A Roekmini”.

Bukankah kita sudah meneladani sosok beliau?  Memperhatikan asupan makanan, memilih pangan organik yang bebas dari racun pestisida, serta terus berkreasi membuat berbagai macam masakan.  Sebagian besar dari kita juga pasti gemar menulis dan membagikan resep-resep masakan di media sosial.  Benar bukan?

Tetaplah Menjadi Kartini Dari Rumah

Saat peran memasak telah menjadi sebuah rutinitas.  Seringnya, tanggung jawab menyediakan masakan rentan dirasa sebagai “hal yang biasa saja”.  Maka, penting bagi kita untuk terus mengapresiasi diri.  Bahwa tanggung jawab menyediakan makanan yang baik sangatlah mulia.

Makanan yang baik merupakan sumber dari segala kebaikan.  Makanan yang tidak dipersiapkan dengan ilmu, tentu akan menimbulkan masalah.  Misalnya, berbagai gangguan kesehatan akibat pola makan yang salah.  Orang tua, terutama Ibu, berperan penting dalam membentuk pola makan sehat bagi anak-anak.

Kecipir telah menyediakan bahan pangan organik lengkap dengan harga terjangkau.  Kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mendapatkan berbagai bahan pangan sehat.  Apalagi jadwal pengantaran pesanan telah tersedia hampir setiap hari (Senin – Sabtu).  Teruslah berkreasi, ayo jadi Kartini dari rumah!

Total Page Visits: 333 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah