IMG-LOGO
Cerita Petani

Telur Rossa, Peternakan dengan Sistem closed-house sytem

26 November 2016

peternakan-tampak-luar

Rossa Puoltry Farm didirikan sebagai perusahaan peternak ayam petelur dengan populasi 15.000 ekor ayam, di daerah kabupaten Blitar, Jawa Timur. Peternakan ini menggunakan sistem kandang tertutup.

dalam-kandang

kandang Rossa Puoltry Farm

Ayam dipelihara dengan sistem kandang tertutup (closed-house sytem)  sehingga temperatur kandang, kelembaban, dan kecepatan angin diatur sesuai dengan kebutuhan hidup ayam hingga diperoleh produksi yang optimal.

Rossa poultry farm melakukan inovasi dalam pembuatan formula pakan ayam untuk menghasilkan telur beromega 3, rendah kolestrol, bebas baketeri Salmonella dan antibiotika. Memproduksi telur ayam berkualitas yang mampu bersaing di sasaran pasar.

14370000_304705209886689_8938755613711116149_n

Pakan yang digunakan di Rossa poultry farm merupakan kombinasi biji-bijian terpilih (nabati) sehiingga mampu menghasilkan telur berkolesterol rendah (64,65mg/ 100gram telur) sesuai hasil uji laboratorium Sucofindo (certificate no.04607/FOBOAI) dan bebas bakteri salmonella berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Balai Pelayanan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemerintah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (no.524.52/743/IV/2015). Sebagai pengganti antibiotic, pribiotik dipilih sebagai opsi yang tepat untuk menghasilkan kualitas telur yang sehat dan aman dikonsumsi.

 

chicken-this-outdoor

Rossa Puoltry Farm memiliki Visi ingin menjadi contoh peternakan yang memproduksi telur ayam sehat dan berkualitas. Tidak hanya itu, ingin menjadi produsen teluar ayam kompetitif di skala nasional dan menjadi representasi peternak ayam petelur yang menerapkan sistem kandang tertutup (closed-house system)

Rossa Puoltry Farm selain memiliki visi, mereka juga mempunyai misi untuk menerapkan system kandang tertutup (closed-house system) dalam pemeliharaan dan produksi ayam petelur. Menggunakan pakan biji-bijian terpilih (nabati) tanpa imbuhan antibiotika dan bebas bakteri salmonella dan memberikan layanan pengiriman telur kepada konsumen secara tepat dan maksimal.

 

 

 

Total Page Visits: 455 - Today Page Visits: 3

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah