IMG-LOGO
Tips & Trik

6 Alasan Kenapa Salad Buah Bisa Menjaga Kesehatan Tubuh Kamu

12 July 2020

Salad buah menjadi salah satu menu favorit, terutama bagi kamu yang sedang ingin menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan salad buah biasanya mengandung banyak serat dan vitamin yang sehat untuk tubuh.

Tapi apa kamu sudah tahu kenapa manfaat salad buah itu baik untuk tubuh? Coba cek dulu nih 6 alasan kenapa salad buah bisa menjaga kesehatan tubuh kamu!

1. Baik untuk kulit

Tentunya menu salad buah mengandung berbagai macam buah dengan berbagai jenis vitamin yang baik untuk kesehatan kulit. Vitamin C, seperti yang terdapat dalam jeruk dan nanas, bisa membuat tekstur kulit kamu lebih halus dan kenyal. 

Beberapa jenis buah yang terdapat dalam salad buah juga mengandung vitamin A dan E. Kedua vitamin ini bisa membuat kulit kamu tampak lebih cerah dan segar. Selain itu, vitamin ini juga membuat kulit terasa lebih kencang, sehingga membuat kamu lebih awet muda.

2. Membantu diet

Salah satu tips diet sehat yang jitu adalah dengan mengonsumsi salad buah. Salad buah diyakini mampu membantu kamu menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena salad buah mempunyai kalori yang sedikit, dan bisa digunakan sebagai pengganti camilan.

Nutrisi yang terdapat dalam semangkuk salad buah pun bisa mendukung kebutuhan makan yang sesuai dengan 4 sehat 5 sempurna. Dengan serat yang cukup tinggi, pencernaan kamu pun bisa menjadi lebih lancar dan berkurangnya penyerapan lemak.

3. Mencukupi asupan gizi

Kita perlu mengonsumsi zat mineral yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika kurang, maka tubuh kita pun akan merasa lebih lemas. Salad buah pun bisa membantu kamu dalam mencukupi jatah mineral tubuh agar tetap sehat.

Mineral tersebut juga berkontribusi dalam kesehatan dan kekokohan tulang. Sementara itu, buah yang mengandung banyak air, contohnya semangka atau melon, juga baik untuk kesehatan tubuh. 

4. Mengurangi risiko kanker

Sejumlah buah, seperti stroberi, pir, apel, dan jenis beri lainnya, dalam salad buah mempunyai zat antioksidan yang tinggi. Zat antioksidan ini bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh, yang juga berkontribusi dalam mengurangi risiko terjangkit kanker. 

Tentunya kamu harus rutin mengonsumsi salad buah agar tubuh bisa mendapatkan zat antioksidan yang cukup. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi risiko kanker bagi tubuh kamu. Tapi tentunya konsumsi harus dengan tahap yang wajar dan tidak berlebihan ya.

5. Mencegah kekurangan zat besi

Kekurangan zat besi dapat menyebabkan berkurangnya sel darah merah. Hal ini bisa meningkatkan risiko anemia pada seseorang. Supaya kamu tidak lemas, kamu harus bisa mencukupi asupan zat besi kamu. 

Dengan bantuan salad buah, kamu bisa mendapatkan zat besi yang kamu perlukan untuk menstimulasi produksi sel darah merah, serta menjaga agar peredaran darah kamu tetap lancar.

6. Baik untuk kesehatan mata

Vitamin A yang terdapat dalam salad buah memiliki manfaat yang sangat bagus untuk mata kita. Jika kamu sudah mempunyai minus, disarankan kamu mengonsumsi salad setiap harinya. Dengan begitu, kamu pun bisa membantu mencegah dan mengurangi minus yang kamu miliki.

Sudah antisipasi risiko kesehatan?

Risiko kesehatan akan selalu ada walaupun kita rajin mengonsumsi salad buah. Yang bisa kita lakukan hanyalah mencegah dan mengantisipasi penyakit yang mungkin ada. Karena dari itu, pastikan kamu mempunyai gaya hidup yang sehat. Bukan hanya memakan makanan yang sehat seperti salad buah, tapi juga melakukan olahraga secara rutin. 

Total Page Visits: 4102 - Today Page Visits: 23

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah