IMG-LOGO
Info

Kecipir Bantu Driver Ojek Berjuang di Tengah Wabah

6 April 2020

ojek

“Saya berterima kasih, berkat orderan dari para pelanggan, saya merasa sangat terbantu untuk bertahan di masa sulit ini”, tutur Pak Hamdan.  Pak Hamdan adalah salah seorang driver ojek yang menjadi mitra Kecipir.

Wabah COVID-19 mengakibatkan banyak sektor industri harus berhenti.  Salah satunya industri di bidang transportasi.  Driver ojek merupakan satu dari sekian profesi yang paling terdampak wabah COVID-19.

Berkurangnya mobilitas sosial menyebabkan jumlah orderan ojek turun drastis.  Mayoritas mereka mengakui dampak wabah ini terhadap pemasukan harian.  Jika di hari normal mereka bisa menyelesaikan 15 – 20 orderan per hari. Sekarang, untuk mendapatkan 5 orderan saja terasa sangat sulit.

Kecipir Hadir Memberi Solusi

Disisi lain, setiap kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan bergizi. Sehingga pertahanan tubuh cukup kuat dalam menghadapi serangan virus.  Namun, jika tak ada pemasukan, bagaimana mereka dapat memenuhi kebutuhan gizi tersebut?

Kecipir berusaha memberikan solusi untuk mengatasi permasalahan ini.  Hingga 6 April 2020, setidaknya ada 20 driver ojek -dan terus bertambah- di area Jabodetabek yang telah bergabung menjadi mitra Kecipir.  Setiap hari, mereka bertugas untuk mengantarkan pesanan pelanggan.

Mereka mengaku sangat terbantu atas peluang kerja yang diberikan oleh Kecipir.  Tak hanya Pak Hamdan, para mitra ojek lain juga sangat bersyukur.  Berkat orderan dari para pelanggan, Pak Hamdan dan mitra ojek lainnya dapat lebih tenang dan optimis mampu bertahan hingga wabah usai.

Kapasitas Layanan Kecipir Meningkat

Berkat program ini pula, kapasitas layanan Kecipir semakin meningkat.  Kami dapat melayani lebih banyak order di setiap tanggal panen.  Sehingga pelanggan tidak perlu cemas kehabisan kuota panen.  Ataupun menunggu terlalu lama akibat antrian order yang panjang.

Dampak positif juga dirasakan oleh petani lokal mitra Kecipir.  Bertambahnya jumlah orderan turut meningkatkan omset mereka.  Petani pun makin bersemangat untuk memperbaiki kualitas, menambah kuantitas, dan variasi produk.

Wabah COVID-19 semakin menyadarkan, bahwa keputusan kita berdampak besar bagi pihak lain.  Setiap order dari pelanggan akan sangat membantu bagi para driver ojek, petani, dan pihak-pihak lain.  Bahkan saat Cipers belanja di Kecipir, siapa kira akan ada banyak hewan laut yang bersyukur, sebab tak perlu lagi takut terjerat di dalam pusaran sampah plastik.

So, terima kasih atas kepercayaan Cipers selama ini.  Mari terus berjuang  bersama dan tetap penuhi kebutuhan pangan organikmu di Kecipir.

Total Page Visits: 1137 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah