IMG-LOGO
Tips & Trik

TIPS AWET MUDA DENGAN SEMANGKA

18 June 2020

tips awet muda

Hampir semua orang pasti tetap ingin terlihat muda.  Tak heran, jika ada banyak sekali tips awet muda yang beredar di dunia maya.

Kabar baiknya, segelas jus semangka dapat membuatmu makin awet muda loh!  Kali ini Cici akan bagikan tips cara tepat mengonsumsi semangka. Agar manfaat yang kamu dapat dari buah ini semakin optimal.

Tips Awet Muda dengan Segelas Jus Semangka

Semangka dikenal sebagai hydrating foods.  Kandungan airnya mencapai 92%.  Sangat cocok dikonsumsi saat tubuh sedang kehilangan banyak cairan.  Rasanya pun sangat segar.

Khasiat semangka dalam menunda penuaan disebabkan oleh senyawa antioksidan.  Baik itu di dalam daging buahnya maupun kulit buah yang berwarna putih.

Antioksidan yang terkandung dalam daging buah adalah likopen.  Senyawa inilah yang memberi warna menarik pada daging buah semangka.  Dalam 100 g buah semangka terkandung 33 mg likopen.

Likopen berfungsi menangkal radikal bebas.  Likopen juga akan mencegah kanker, menyehatkan jantung dan kulit, mencegah asma, dan menjaga kesehatan tulang.

Agar memperoleh manfaat tersebut, setidaknya dibutuhkan 120 mg likopen setiap hari. Jumlahnya setara dengan 363,7 gram daging buah semangka.

Bagaimana dengan kulit buah yang berwarna putih?

Jangan buru-buru dibuang ya… karena kulit putih semangka mengandung sitrulin.  Zat antioksidan yang bermanfaat menjaga kesehatan kulit.

Saat membuat jus, kamu bisa mencampur daging buah dan kulit putih semangka.  Kamu juga bisa manfaatkan kulit putih ini  sebagai masker wajah.

Baca juga “Jus Hijau Penunda Keriput”

Waktu yang Tepat Mengonsumsi Jus Semangka

Manfaat penting lain dari sitrulin adalah meredakan nyeri otot akibat olahraga.  Hal ini dibuktikan melalui sebuah studi yang dilakukan oleh Journal of Agricultural and Food Chemistry di Spanyol.

Satu jam sebelum berolahraga, responden diberi 500 ml jus semangka alami.  Hasilnya, mereka cenderung lebih kebal dari nyeri otot.  Irama jantung harian mereka pun lebih stabil.

Jenis olahraga yang lebih berperan dalam menunda penuaan adalah latihan interval.  Bentuk latihan fisik sedang hingga ringan yang dilakukan secara intens.  Misalnya jogging dan jalan cepat.

Latihan interval akan mendorong tubuh memproduksi lebih banyak protein.  Protein ini yang akan mengganti sel-sel rusak akibat penuaan.  Jika usia sel tubuh menjadi lebih muda tentu kamu akan terlihat lebih awet muda.

Nah Cipers, saat terbaik untuk mengonsumsi jus semangka adalah sebelum berolahraga.  Dengan begitu kamu akan memperoleh manfaat optimal dari buah ini.  Baik itu manfaat dari antioksidan likopen, hingga sitrulin yang mampu meredakan nyeri otot akibat olahraga.

Jus semangka dan olahraga adalah perpaduan tips awet muda yang sangat praktis!

Ayo mulai rutin berolahraga dan awali dengan meminum jus semangka alami.  Ingat, jus semangka tanpa gula ya.

Semangka merah organik bisa kamu dapatkan melalui website/aplikasi Kecipir.  Buah semangka yang kamu beli di Kecipir adalah buah yang dipanen segar dari kebun.  Kebayang kan segernya?  Ayo segera cek katalog Kecipir disini.

 

Baca juga tips belanja di Kecipir, “Order Berkali-Kali, Gratis Ongkir Tanpa Minimal Order

Total Page Visits: 258 - Today Page Visits: 2

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah