IMG-LOGO
Lain-lain

8 Manfaat Kesehatan Mengkonsumsi Honey Lemon Water

3 January 2018

Apakah Anda sering minum air putih ketika bangun di pagi hari? Jika belum, maka mulailah segera. Tambahkan madu dan perasan lemon juga agar mendapatkan banyak manfaat kesehatan.

Baik madu dan lemon telah digunakan sejak lama untuk menyembuhkan banyak masalah kesehatan seperti masalah pencernaan dan juga untuk perawatan kulit.

Lemon Gudangnya Nutrisi

Buah lemon banyak mengandung vitamin turunannya seperti, Vitamin A, B6, E, Folate, Niacin, Riboflavin dan Thiamin.

Lemon juga kaya akan sumber mineral yang baik seperti, kalsium, zat besi, tembaga, magnesium, potasium, zink dan fosfor.

Komponen Bermanfaat dari Madu

Madu adalah salah satu sumber energi alami yang mengandung karbohidrat baik dan kandungan gula alami yang mencegah kita dari kelelahan. Madu mengandung 80% karbohidrat, 18% air dan 2% vitamin, mineral dan asam amino.

Madu mengandung antioksidan dan antibakteria serta bebas dari kandungan lemak, kolesterol dan sodium.

Manfaat Kesehatan dari Air Lemon dan Madu

Berikut ini 8 manfaat kesehatan bila kita rutin meminum air lemon dan madu:

Detoksifikasi Organ Tubuh

Di dalam organ-organ tubuh kita pasti akan mengendap toksin setiap waktu, dikarenakan makanan yang kita makan dan udara yang kita hirup.

Larutan lemon dan madu bisa berfungsi dalam detoksifikasi organ tubuh kita dari racun atau toksin.

Memperbaiki Sistem Pencernaan

Madu berperan sebagai agen antibakteria dan lemon membantu dalam proses pencernaan makanan lebih efektif lagi. Kombinasi antara air perasan lemon dan madu bisa memperbaiki sistem pencernaan tubuh kita. Minuan ini dapat meningkatkan produksi sekresi empedu sehingga mampu meningkatkan penyerapan nutrisi lebih baik pula.

Makanan yang tidak tercerna di perut bisa menyebabkan kembung dan gas seperti bakteri yang menyerangnya. Lemon membantu memperbaiki pencernaan sehingga tidak ada makanan tercerna di dalam perut.

Minuman Energi Rendah Kalori

Apa yang biasa Anda minum ketika pagi hari? Teh, kopi, susu, atau yang lainnya? Yuk coba minum air lemon dan madu setiap pagi. Minuman ini sangat baik untuk memenuhi energi kita dan minuman ini juga rendah kalori.

Kafein pada teh dan kopi dapat membuat Anda kecanduan. Kafein memberi dorongan sementara pada tingkat energi dengan memberi isyarat ke otak. Teh dan kopi juga memiliki banyak nutrisi lain yang baik untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi, namun minum teh/kopi di pagi hari merupakan hal yang lebih berbahaya daripada memberi manfaat.

Air Lemon dan madu merupakan hal yang sangat mudah untuk disiapkan sebagai minuman Anda di pagi hari. Minuman ini mengandung kalori yang rendah namun tetap dapat meningkatkan fokus dan energi Anda.

Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Air perasan lemon berkhasiat dalam menyembuhkan luka lebih cepat. Vitamin C yang (asam askorbat) yang terkandung di dalam lemon membuat proses penyembuhan luka jadi lebih efisien.

Berikut ini nutrisi yang terkandung di dalam minuman lemon dan madu ini untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh kita.

  • Antioksidan di dalam air lemon dan madu dapat melawan radikal bebas.
  • Madu mengandung zat antibakteria yang diperlukan tubuh.
  • Lemon mengandung zat antimikroba.
  • Vitamin C yang terkandung mempunyai kemampuan sebagai zat anti peradangan.
  • Kandungan potasium pada lemon yang tinggi mempengaruhi fungsi sirkulasi dan sistem saraf dengan lebih baik.
  • Dapat meningkatkan penyerapan zat besi untuk meningkatkan sistem imun tubuh.
  • Madu membantu kita dalam menyembuhkan alergi.

Melindungi Infeksi Bakteri

Semua penyakit yang sifatnya musiman bisa dilawan dengan meminum air lemon dan madu secara rutin. Kemampuan antibakteri dari lemon dan madu, membantu dalam melawan semua jenis infeksi seperti infeksi pada usus, tenggorokan dan saluran kemih.

Membersihkan Usus

Aspek terpenting dari minuman lemon dan madu ini adalah kemampuannya dalam membantu meningkatkan penyerapan nutrisi makanan di dalam tubuh. Selain itu, minuman ini juga bermanfaat dalam membersihkan organ usus dan membuat Anda tetep sehat.

Menyembuhkan Infeksi Tenggorokan

Dehidrasi merupakan salah satu halangan utama dalam menyembuhkan infeksi tenggorokan. Cairan dan mineral tubuh yang hilang perlu segera pulih agar infeksi tenggorokan bisa sembuh dengan cepat.

Minuman lemon dan madu memiliki hidrasi yang memadai untuk proses penyembuhan infeksi tenggorokan, batuk dan pilih agar lebih cepat sembuh.

Merawat Kesehatan & Kecantikan Kulit

Minuman ini bisa bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda dengan dua cara yang berbeda. Lemon membantu produksi sel darah yang lebih sehat dan baru. Hal ini berdampak langsung pada seluruh tubuh Anda termasuk pada kulit, Kulit Anda akan tampak lebih bersinar.

Selain itu, minuman ini juga membantu memutihkan kulit dan menghilangkan noda sehingga kulit tampak segar dan bercahaya.

Bagaimana Membuat Minuman Lemon dan Madu Ini Sendiri?

Untuk proses pembuatannya sangat mudah, Anda cukup mengikuti 3 langkah berikut:

  1. Siapkan segelas air hangat,
  2. Potong buah lemon setengah, lalu peras, dan tuang ke gelas tadi,
  3. Tambahkan satu sendok teh madu lalu aduk sampai rata, kemudian minum secara perlahan.

Sumber: http://www.homeremediesforall.com/food-remedies/health-benefits-of-honey-lemon-drink.html

Total Page Visits: 641 - Today Page Visits: 2

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah